All for Joomla All for Webmasters
Rafsan Ziannoor

Rafsan Ziannoor

MUARA TEWEH – Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat selain di wilayah perkotaan, juga merambah hingga Perdesaan. Seperti halnya enam belas desa di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut),  Kalimantan Tengah.

Bupati Barito Utara,H. Nadalsyah di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah saat kunjungan kerja dan launcing pilot project desa JKN di Desa Kandui, Rabu (11/10/17) mengatakan, jaminan kesehatan bagi warga saat ini sudah mencapai Kabupaten Barito Utara, dimana sasarannya di perkotaan hingga pelosok, dan salah satunya adalah Desa Kandui. Diharapkan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat memenuhi jaminan Kesehatan seluruh warga masyarakat tanpa dibedakan oleh status sosial maupun identitas warga masyarakat, sehingga Barito Utara akan menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang sama dengan kabupaten lainnya dalam mewujudkan program Indonesia Sehat. 

Menurutnya, jaminan kesehatan merupakan program dari pemerintah daerah yang sudah berjalan selama beberapa tahun. Karenanya diharapkan nantinya seluruh warga dapat memperoleh jaminan kesehatan yang dijamin oleh Pemerintah Kabupaten. Harapan ini juga tak lepas dari adanya komitmen dan dukungan para pemangku kepentingan maupun segenap lapisan warga masyarakat.

Sementara Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Barut, Dewi Kurnia Wijayanti mengatakan, desa menjadi salah satu inovasi dan bentuk kerja sama BPJS dengan Pemerintah Daerah.

Saat ini BPJS Kesehatan sedang menyisir segmen pemerintahan terkecil. Salah satunya dimulai dari Desa Kandui yang direncanakan masyarakatnya seratus persen masuk dalam JKN. Sebanyak 80 persen warga Desa Kandui sudah mendapat jaminan kesehatan. Harapannya kedepan dengan pelaksanaan inj, seluruhnya warga mendapatkan jaminan kesehatan.

Menurutnya, dari sekitar 150 ribu warga Barito Utara, 114.800 diantaranya sudah menjadi peserta JKN dimana cakupannya mencapai 75 persen peserta. “Setiap hari, jumlah peserta jaminan kesehatan nasional makin meningkat. Kita berharap semuanya menjadi peserta.” pungkasnya. (Diskominfosandi)

Muara Teweh - Berikut kami umumkan hasil tes tertulis Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara Tahun 2017.

Peserta yang telah lulus pada tahap ini nantinya akan memasuki tahapan tes wawancara yang akan ditentukan kepada masyarakat agar kiranya dapat memberikan tanggapan dan masukan tertulis terkait figur Calon Anggota Panwaslih Kecamatan tersebut melalui surat yang ditujukan kepada Sekretariat Pokja Panwaslih Kabupaten Barito Utara, Jalan Pertiwi No.33 Muara Teweh. (Diskominfosandi)

Kandui - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri acara Pelantikan PAW Anggota BPD sekaligus Peresmian Balai Taka Serbaguna Desa Kandui Kecematan Gunung Timang, Rabu 11 Oktober 2017.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Desa merupakan bentuk Pemerintah Kecil dan komponen penting dalam sukses nya berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggara pemerintah desa yang tugas nya mengemban amanah untuk menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa. Bupati juga mengatakan bahwa BPD merupakan lembaga perwakilan masyarakat desa yang berfungsi membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati H.Nadalsyah menekankan beberapa hal bagi BPD, Kepala Desa dan Aparat Desa, agar selalu dapat menjalankan tugas dan kewajibannya penuh dengan sungguh-sunguh dan tanggung jawab agar setiap dana bantuan yang diterima oleh Desa seperti ADD, DD dan Penyisihan PBB maupun Dana Bantuan Keuangan (DBK) dari Pemerintah Daerah agar betul - betul dapat terkelola dengan baik sesuai perencanaan yang telah ditetapkan dan dapat meminimalisasi terjadinya kesalahan penyusunan laporan terkait dengan penggunaan dana-dana di desa, serta berpedoman kepada aturan dan ketentuan serta diharapkan perangkat desa selalu senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban desa. (Diskominfosandi)

Ketapang - Bupati Barito Utara H.Nadalsyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri acara Launching Listrik Desa di Desa Ketapang Kecamatan Gunung Timang, Rabu 11 Oktober 2017. 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Gunung Timang khususnya Desa Ketapang, Walur, Rarawa, Baliti, Majangkan dan Kandui yang pada saat ini telah menikmati listrik PLN yang selanjutnya pada saatnya nanti diharapkan listrik tersebut dapat fungsional 24 jam, "Keberhasilan ini merupakan sebuah perjuangan yang sangat panjang atas pelaksanaan pembangunan khususnya dibidang penerangan desa mengingat beberapa faktor yang harus diterima dan dihadapi sebagai sebuah kondisi yang terjadi, dan alhamdulillah saat ini kita semua sudah dapat menikmati pembangunan tersebut, khususnya dibidang penerangan listrik desa."

Bupati mengapresiasi dengan dukungan dari semua pihak, terutama pihak PLN yang telah bersama-sama pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan pembangunan, terutama pembangunan disektor penerangan.

Bupati juga berharap, program Listrik Desa ini merupakan prioritas untuk dapat juga dinikmati oleh seluruh desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Barito Utara menjadi terang berderang mengingat Barito Utara memiliki potensi gas dari sumur gas Karendan yang dikelola oleh PT. Ophir Indonesia yang merupakan sumber utama pembangkit listrik gas yang menjadi kebanggaan Masyarakat Barito Utara pada khususnya, dan Kalimantan Tengah pada umumnya. 

Dalam acara tersebut turut hadir manajer PLN Area Kapuas, Unsur FKPD, anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah, Unsur Tripika Gunung Timang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Undangan. (Diskominfosandi)

Muara Teweh, 6 Oktober 2017 - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Kadis PUPR H.  Fery Kusmiadi,  SE,  MM,  Kadis Kominfo dan  Persandian M. Iman Topik,  S. IP,  MSi  dan Kabid Bina Marga Jainudin melakukan Silaturahmi dengan Perangkat Kecamatan Gunung Timang, 6 Oktober 2017.

Silaturahmi ke Kecamatan merupakan hal yang biasa dilaksanakan Bupati  Barito Utara dalam rangka meninjau secara langsung pembangunan infrastruktur, pertanian, kesehatan dan perkembangan ekonomi kerakyatan di wilayah yang dikunjungi.

Pada saat di Kantor Kecamatan, Bupati disambut Camat Gunung Timang,  Syahmiluddin, SP,  MSi, dan Supervisor  Teknis PLN Rayon Muara Teweh.

Bupati H. Nadalsyah pada pertemuan tersebut mengharapkan pihak PLN dapat secepatnya melakukan pemasangan tiang dan pengencangan kabel dari Desa Sikui sampai Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang agar pelayanan kelistrikkan / penerangan kepada masyarakat secepatnya dapat di realisasikan. "ini merupakan hajat hidup orang banyak. Saya sering mendapat SMS dan permohonan langsung dari masyarakat supaya desa atau wilayah mereka teraliri listrik, Maka dengan itu Pemerintah berkewajiban memenuhi keinginan tersebut." Tutur Beliau.

Pemerintah Daerah menargetkan bulan Desember 2017 mendatang 16 Desa Wilayah Kecamatan Gunung Timang bisa teraliri listrik dan bisa menyala selama 24 jam, maka dengan itu kami mohon dukungan pihak PLN untuk bersama membantu kegiatan tersebut. 

Perwakilan pihak mengatakan "PLN Rayon Muara Teweh akan melapor dan menindak lanjuti kepada pimpinan PLN Rayon Muara teweh dan PLN Ranting Kuala Kapuas pernyataan yang disampaikan oleh Bupati H. Nadalsyah dan kita juga berharap semoga keiginan masyarakat bisa secepatnya ditindaklanjuti dan nantinya berjalan sesuai dengan rencana."

Sebelumnya Camat Gunung Timang  Syahmiluddin, SP,  M.Si melaporkan bawa untuk di Desa kandui listrik bisa menyala dalam satu hari hanya selama 12 jam dengan menggunakan mesin Diesel PLTD kandui belum menggunakan tenaga listrik dari PLTG Bangkanai. (Diskominfosandi)

Palangkaraya - Dirgahayu TNI ke-72 "Bersama Rakyat TNI Kuat"

"Sejarah telah membuktikan bahwa kebersamaan TNI dengan rakyat telah teruji" Kata Bupati Barito Utara H.Nadalsyah saat menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Lapangan Sanaman Mantikey Palangkaraya, Kamis 5 Oktober 2017.

Bupati mengapresiasi peringatan HUT TNI ini sebagai wujud bahwa TNI merupakan Perangkat Negara yang mampu mengemban amanah pertahanan, keamanan dan keutuhan NKRI yang beragam suku, pulau, bahasa dan budaya dalam ideologi Pancasila.

H.Nadalsyah mengajak kepada seluruh elemen bangsa dan warga Barito Utara khususnya untuk selalu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna terhindar dari disintegrasi bangsa.

"Saya mendoakan semoga TNI semakin jaya selalu, Dirgahayu TNI ke-72" tutup Beliau. (Diskominfosandi)

Muara Teweh - Dalam rangka pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslih Kecamatan) Se Kabupaten Barito Utara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Tahun 2018, maka Panwaslu Kabupaten Barito Utara membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwas Kecamatan. Adapun Ketentuan Pendaftaran adalah sebagai berikut :

1. Persyaratan calon anggota Panwaslih Kecamatan adalah sebagai berikut:

  1. Warga negara Indonesia;
  2. Pada saat pendaftaran berusia paling rendah 25 (tiga puluh) tahun;
  3. Setia kepada Pancasila sebagai dasar Negara, Undang-Undang DasarNegara Republik Indonesia Tahun 1945, dan cita-cita Proklamasi 17Agustus 1945;
  4. Mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil;
  5. Memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemi- lu dan pengawasan Pemilu;
  6. Berpendidikan paling rendah SLTA atau sederajat;
  7. Berdomisili di wilayah Kecamatan yang bersangkutan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  8. Mampu secara jasmani dan rohani;
  9. Tidak pemah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya dalam jangka waktu 5 (lima) tahun pada saat mendaftarkan diri;
  10. Mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan di pemerintahan, dan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah /Badan Usaha Milik Desa pada saat mendaftar sebagai calon;
  11. Tidak pemah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
  12. Bersedia bekeija penuh waktu;
  13. Bersedia tidak menduduki jabatan politik, jabatan di pemerintahan dan badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/ Badan Usaha Milik Desa selama masa keanggotaan apabila terpilih;
  14. Tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama Penyelenggara Pemilu

2. Mengajukan surat pendaftaran yang ditunjukan kepada Panwaslu Kabupaten Barito Utara

  1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (K'l’P) yang masih berlaku;
  2. Foto copy ijazah pendidikan terakhir yang súdali disahkan/dilegalisir oleh instansi yang berwenang;
  3. Surat keterangan berbadan sehat jasmani dan rohani dari Puskesmas atau mmah sakit milik pemerintah;
  4. Surat keterangan tidak pemah di pidana penjara dari pengadilan;
  5. Pas foto wama terbaru ukuran 4x6 sebanyak 5 (lima) lembar;
  6. Daftar Riwayat Hidup (DRH);
  7. Membuat surat pemyataan:
  • Setia kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, Undang -Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945;
  • Tidak pemah menjadi anggota partai politik;
  • Surat Pemyataan tidak pemah menjadi Tim kampanye atau sebutan lainnya yang berkaitan dengan pemberian dukungan kepada pasangan calon Gubemur dan Wakil Gubemur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015:
  • Tidak pemah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dcngan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
  • Bersedia bekerja penuh waktu;
  • Kesediaan untuk tidak menduduki jabatan politik, jabatan di pemerintahan dan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah /Badan Usalia Milik Desa selama masa keanggotaan apabila terpilih;
  • Tidak berada dalam satu ikatan perkawintin dengan sesama Penyelenggara Pemilu.

       h.Surat keterangan dari pengurus partai poíitik bahwa yang bersangkutan tidak lagi menjadi anggota partai politik dalam jangka waktu 5 (lima) tahun terakhir bagi yang pemah menjadi pengurus partai politik.

 

3. Pelamar dapat melampirkan keterangan atau bukti lain yang mendukung kompetensi calon.Dokumen pendaftaran dapat diantar langsung ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Barito Utara, Jl.Pertiwi nomor 33 (sekretariat sementara) Muara Teweh nomor telp.0812 5120 4944

4. Formulir berkas administrasi calon Anggota Panwaslih Kecamatan dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di Sekretriat Tim Seleksi calon anggota Panwaslih kecamatan se Kabupaten Barito Utara Jl.Pertiwi nomor 33 Muara Teweh

5. Dokumen pendaftaran dapat diantar langsung ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Barito Utara, Jl.Pertiwi nomor 33 (sekretariat sementara) Muara Teweh nomor telp.0812 5120 4944

6. Dibuat masing-masing rangkap 3 (tiga) terdiri dari 1 (satu) asli dan 2 (dua) fotocopy.

7. Waktu penerimaan pendaftaran dan penyerahan berkas mulai Tanggal 25 September s/d 6 Oktober 2017

8. Pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya

 

Untuk Informasi lebih lanjut hubungi CP Telp/WA Informasi : 081251204944

Muara Teweh - Meskipun bertepatan dengan hari libur nasional Tahun Baru Islam 1 Muharram 1479 H, Kamis 21 September 2017, namun Bupati Barito Utara tetap bekerja dengan mengajak Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, MAP,  Kadis PUPR H. Fery Kusmiadi, SE.MM dan Kadis Kominfo dan Persandian M. Iman Topik, S.IP, MSi melakukan pengecekkan Pembangunan Jalan dari Desa Datai Nirui sampai Desa Sei Rahayu sepanjang 15 km.
 
Bupati Barito Utara Beserta rombongan di perempatan Jalan menuju Desa Datai Nirui, Desa Rimbasari  dan eks tambang batubara di sambut Camat Teweh Tengah Hery Jhon setiawan, S. Pd, MPd ,Kepala desa serta rekanan pelaksana proyek Pembangunan Jalan antar kedua desa.  
 
Dari Laporan rekanan yang melakukan pekerjaan, proyek Jalan yang dibangun sesuai dengan standar yang ditentukan yakni BSB/LPB (Lapisan pondasi Bawah) dengan campuran Batu belah / batu split /agregat dengan campuran variasi (Debu, Batu Ukuran 1/2, 3/4. 2/3, 5/7).
 
Menyikapi laporan warga bahwa ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan bisa juga diakibatkan adanya mobil pengangkut barang yang melebihi Tonase yang telah ditentukan. Maka dari itu Bupati mengajak masyarakat untuk urun rembuk untuk mencari solusi terbaik mengatasi hal tersebut. 
 
Di balai Desa Rimba Sari dan Balai Desa Beringin Raya, Bupati mengatakan "Kerusakan jalan akan segera diperbaiki karena itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat. Setelah mendapat laporan langsung dari kepala desa tentang kerusakan jalan, maka saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk melakukan mobilisasi alat berat dan sekarang sudah berada di lokasi. Maka saya selaku Kepala Daerah mengajak kepada Kepala Desa, beserta Aparat Desa, Ketua BPD beserta anggota dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan baik infrastruktur jalan dan jembatan ataupun fasilitas umum lainnya."
 
Sebelumnya Sekretaris Daerah Ir. H.Jainal Abidi, MAP mengajak masyarakat mendukung program Bupati H.Nadalsyah dalam hal pemasangan tiang Dan pengencanangan kabel PLN serta penyediaan air bersih, maka dengan itu Sekda kembali meminta agar kita semua mengikhlaskan spaniels ada lahan atau tanah kita yang dibacakan untuk kelancaran kegiatan tersebut. Beliau juga berpesan kepada warga desa untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing selain untuk silaturahmi dan terminus juga untuk kesehatan dan kerukunan bersama.
 
Hamdani salah seorang masyarakat dari Muara Teweh yang sering ke Desa Sei Rahayu II dan desa Rimbasari Sari mengatakan "Dengan diperbaikkinya jalan semoga perekonomian masyarakat lancar dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga jalan yang dibuat serta jangan kita membawa muatan melebihi tonase maksimal 6 ton apalagi kalau musim hujan" (Diskominfosandi)
Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menyambut kedatangan jamaah haji Kabupaten Barito Utara yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) delapan sebanyak 99 orang jamaah haji. Kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Barito Utara ini disambut Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Unsur FKPD, Sekda H.Jainal Abidin, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Anggota DPRD dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Barito Utara, dan keluarga jamaah haji di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (21/9).
 
“Alhamdulillah saudara-saudara kita secara umum selama menunaikan ibadah haji diberi kesehatan dan sekelamatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan serta telah pulang kembali ke tanah air dengan selamat, kami mendoakan mudahan-mudahan ibahdah haji yang telah dilaksanakan oleh bapak dan ibu sekalian dapat diterima oleh Allah SWT sehingga ibadah hajinya termasuk haji yang mabrur,” kata Bupati H.Nadalsyah.
 
H.Nadalsyah berpesan dengan selesainya pelaksanaan ibadah haji, para Jemaah agar senantiasa dapat melaksanakan dan meningkatkan ibadah-ibadah lain, sebab setengah dari tanda haji mabrur ialah bila mana si haji dan perbuatan haji lebih baik serta lebih terpuji dari sebelum pergi haji, disamping itu bisa meningkatkan amal ibadahnya se kembali dari menjalankan ibadah haji.
 
Dijelaskannya, perjalanan ibadah haji telah dilaksanakan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Semua hambatan dan rintangan serta permasalahan yang terjadi dalam perjalanan semuanya dapat teratasi dengan baik oleh pimpinan rombongan, ketua regu dan seluruh jamaah haji.
 
Dikatakannya pula, dengan momentum tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, marilah kita berdoa semoga di tahun ini percepatan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya yakin, bahwa bapak, ibu, saudara, saudari jamaah haji yang baru datang menunaikan rukun Islam ke lima sudah meyakini dan menyaksikan sendiri tentang kegiatan yang dilaksanakan ini, berkumpul di suatu tempat baik dipenampungan maupun dipadang Arapah. Sehingga, menjadikan kenangan dan menambah pengalaman serta untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.
 
Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah haji Barito Utara apabila didalam pelayanan kepada para jamaah sejak berangkat sampai dengan penyambutan kedatangan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan dihati jamaah haji Barito Utara. “Sekali lagi saya memohon maaf apabila ada kekurangannya dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji Barito Utara,” pungkasnya.
 
Pimpinan Rombongan, H. Romansyah Bagan berterimakasih kepada Bupati H.Nadalsyah atas segala bantuan baik materi maupun moril yang sangat membantu rombongan selama pelaksanaan Ibadah Haji. (arf/Diskominfosandi)

Muara Teweh - Untuk  mensukseskan prioritas pembagunan daerah Kabupaten Barito Utara di bidang infrastruktur dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Bupati Barito Utara  H. Nadalsyah selalu menyempatkan waktu untuk melakukan monitoring langsung ke desa dan kelurahan di kecamatan kecamatan yang ada di kabupaten Barito Utara,Selasa 19/9.

Setelah menerima dokter internship Dan menghadiri rapat paripurna DPRD, Bupati H. Nadalsyah didampingi kadis PUPR H. Fery Kusmiadi, SE, MM dan Kabid Bina Marga Jainuddin,   melakukan pengecekan pembangunan infrastrukrur jalan jembatan dan sarana  dan prasarana masyarakat yang berada di Desa Sei Rahayu II Kecamatan Teweh Tengah.

Bupati H. Nadalsyah bersama rombongan tiba di Sei Rahayu II disambut Camat Teweh Tengah Hery Jhon Seriawan, SPd. MPd dan Kepala Desa Sei Rahayu II, Kades Rimba Sari, Kades Beringin Raya, dan pejabat serta anggota BPD Desa Datai Nirui.

Pada saat pertemuan di Kantor Desa Sei Rahayu Bupati memberikan  apresiasi kepada Kepala Desa, perangkat desa dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan serta menjaga suasana yang kondusif diwilayah masing masing, diharapkan hal ini perlu dipertahankan.

Bupati juga mohon dukungan seluruh  masyarakat akan rencana pemasangan tiang dan pengencangan kabel PLN dengan merelakan dan mengikhlasan tanam tumbuh sekitar kegiatan yang dilaksanakan. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat dan  Usaha Dagang jangan sampai mengangkut barang melebihi tonase yang telah ditentukan agar jalan  dan jembatan yang kita bangun tidak mengalami kerusakan.

Camat Teweh Tengah, atas nama Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Teweh Tengah  mengucapkan terimakasih karena Bupati telah melakukan peninjauan langsung ke desa-desa yang merupakan keperdulian dan perhatian Bupati kepada masyarakat di pedesaan selain itu juga ini merupakam dorogan motivasi kepada warga utuk bisa membangun daerah secara  bersama menjadi Kabupaten Barito Utara Lentera (lestari dan sejahtera). (Diskominfosandi)

Page 1 of 18

3356206
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
9924
14366
24290
338091

Your IP: 54.81.108.205
2017-10-23 16:26
Go to top