All for Joomla All for Webmasters
Nadi Forester

Nadi Forester

Sampit - Bupati Barito Utara,  H. Nadalsyah mengatakan bahwa Barito Utara merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang juga merupakan wilayah pengembangan potensi pertanian yang diharapkan menjadi  lumbung dan sentra yang mampu mengolah hasil-hasil pertanian kedalam penyedian pangan bagi seluruh wilayah Barito Utara yang terdiri dari 9 Kecamatan. 93 Desa dan 10 Kelurahan dengan topografis dan geografis yang berada pada wilayah dataran tinggi, hal tersebut disampaikan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah pada puncak acara peringatan hari pangan sedunia ke-37 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Sampit yang kehadirannya diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, minggu, 8 oktober 2017.
 
Bupati mengajak kepada seluruh steckholder, pelaku dunia usaha dan masyarakat untuk saling bersinergi dalam penguatan pembangunan sektor ketahanan pangan, menginggat kondisi perekonomian negara saat ini mengalami beberapa penyesuaian terkait dengan iklim global yang memberikan pengaruh. Karenanyalah penguatan dibidang ketahanan pangan sebagai salah satu solusi yang dapat menjaga kestabilan perekonomian nasional termasuk kondisi perekonomian yang terjadi diwilayah Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Barito Utara.
 
Melalui peringatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat memaksimalkan berbagai potensi sumber daya yang dapat diolah terutama produk lokal yang merupakan wujud daripada pengembangan kearifan lokal dengan teknologi yang berbasis maju sesuai aturan, budaya dan ketentuan yang berlaku yang selalu dijunjung tinggi sebagai sebuah pedoman. (DISKOMINFOSANDI)
 
 

Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara  melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Festifal Seni Qasidah (FSQ) ke VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di aula Bappeda dan Litbang, Kamis (5/10). Rakor FSQ ke VI ini dihadiri Kepala Kementerian Agama, Kabag Kesra Kemas, Pimpinan Perangkat Daerah dan Ketua DPD LASQI Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah serta panitia penyelenggara FSQ VI tingkat Kalimantan Tengah.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekretaris Daerah H Jainal Abidin mengucapkan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang bermotokan BARITO (Bersih, Aman, Rapi, Indah, Tertib dan Optimal). Bupati Barito Utara Mengatakan bahwa LASQI adalah lembaga suatu organisasi bidang seni budaya yang bercorak keislaman. Organisasi LASQI merupakan lembanga berjenjang dari tingkat pusat, (DPP LASQI), tingkat provinsi (DPW LASQI), tingkat Kabupaten (DPD LASQI) dan tingkat kecamatan (DPC LASQI).

LASQI sendiri  mempunyai kegiatan rutin setiap tahun, yaitu sebagai pelaksa kegiatan lomba seni bernafaskan keislaman seperti lomba qasidah klasik (rebana) putra dan putri, lomba qasidah kolaborasi, lomba hadrah, bintang vokalis anak-anak putra dan putri, bintang vokalis remaja putra dan putri, bintang vokalis dewasa putra dan putri dan lomba seni fashion show islami putra dan putri. Bupati Mengatakan bahwa Rapat koordinasi FSQ VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada hari ini memiliki arti yang sangat penting. Dimana dalam rapat ini akan disepakati hal-hal penting dalam rangka penyelenggaraan FSQ VI tingkat Kalteng yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 oktober 2017sampai dengan 19 Oktober 2017 di Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah yang telah memutuskan Kabupaten Barito Utara sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Festival ini. Bupati Barito Utara berkoordinasi dengan Panitia Kabupaten akan menyiapkan, menyelenggarakan dan memfasilitasi para kafilah yang datang dari kabupaten/kota se Kalimantan Tengah. Dan Bupati juga berharap rakor ini membuahkan keputusan yang bermanfaat untuk penyelenggaraan FSQ VI. (DISKOMINFOSANDI/arf)

Note;

- File dapat di copy di Diskominfosandi pada Sekretariat.

- Atau dapat juga di download di website baritoutarakab.go.id bagian Informasi Publik

- Ukuran standar max 4x6, pengecilan kebawah ukuran tersebut mohon di proporsionalkan

 

untuk mendownload atau menyimpan gambar diatas,,, klik kanan mouse pada gambar lalu save as image.

Note;

- File dapat di copy di Diskominfosandi pada Sekretariat.
- Atau dapat juga di download di website baritoutarakab.go.id atau goo.gl/djLSHZ

untuk mendownload atau menyimpan gambar diatas,,, klik kanan mouse pada gambar lalu save as image.

Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas kontingen Kabupaten Barito Utara  dalam rangka mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke 16 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Senin (11/9) di gedung balai Antang Muara Teweh.

                Kontingen Kabupaten Barito Utara dalam kegiatan tersebut mengirimkan sebanyak 224 peserta yang akan mengikuti 11 kategori lomba yaitu paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara remaja/pemuda, paduan suara anak, vokal solo anak usia 7-9 tahun, dan usia 10-13 tahun, vokal solo remaja putra dan putri, vokal grup dan musik pop gerejawi.

Bupati Barito Utara menyambut baik keikutsertaan Kabupaten Barito Utara pada Pesparawi ke 16 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017, karena kegiatan ini merupakan bagian dari meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Bupati Barito Utara juga mengingatkan bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah duta Kabupaten Barito Utara. Untuk itu katanya, junjung tinggi nama baik daerah. Berikan dan tunjukan yang terbaik diatas panggung maupun diluar panggung perlombaan.

                Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kabupaten Barito Utara, Drs Langkap Umar mengatakan Kontingen Barito Utara telah dipersiapkan melalui keputusan Bupati Barito Utara No. 188.45/35/2017 tentang pembentukan panitia persiapan kontingen Pesparawi Kabupaten Barito Utara. Dalam kegiatan tersebut panitia dan kontingen merupakan dari warga jemaat dari berbagai gereja yaitu gereja Kalimantan Evangelis, gereja Khatolik, gereja Pantekosta, gereja Sidang Jemaat Allah dan gereja Bethel Indonesia.

                Hadir pada pelepasan kontingen Pesparawi ke 16 tingkat Kalteng, Wakil Bupati Barito Utara, Drs Ompie Herby yang juga ketua ketua kontingen, Wakil Ketua II DPRD, H Acep Tion SH, unsur FKPD, sekda H Jainal Abidin, asisten sekda, staf ahli bupati, Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati, Ketua GOW Melpadona SKM, kepala SOPD dan undangan lainnya. Kontingen berangkat tanggal 13 september 2017 sedangkan acara Pesparawi dilaksanakan pada 14-22 september 2017. (DISKOMINFOSANDI)

 

Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dan DPRD Barito Utara melaksanakan penandatangan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plapon Anggaran (PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2017, pada rapat paripurna DPRD, Jumat (8/9). Rapat paripurna DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas yang dihadiri Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Ketua I Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II, H Acep Tion SH dan Wakil Bupati Drs Ompie Herby, unsur FKPD, anggota DPRD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala SOPD dan undangan lainnya.  
                Penandatangan nota kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2017 tersebut ditandatangani oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah bertindak selaku dan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Dan Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua I H Mery Rukaini dan Wakil Ketua II H Acep Tion SH bertindak selaku dan atas nama DPRD Barito Utara.
                Sebelum ditandatangani oleh Bupati dan unsur pimpinan dewan terlebih dahulu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten DPRD Barito Utara membacakan rancangan nota kesepakatan KUA dan PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2017.   
                Sementara, usai rapat paripurna DPRD, Bupati Barito Utara H Nadalsyah ditemui wartawan mengatakan bahwa hari ini kita sudah melakukan penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS Perubahan tahun anggaran 2017 dengan DPRD. Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Drs Ompie Herby mengharapkan Setelah dilakukan penandatangan ini akan ditindaklanjuti dengan melaksanakan pembahasan secara rinci bersama anggota DPRD. Diharapkan dari pembahasan ini nantinya tidak ada berbeda pada saat pembahasan terdahulu. (arf/DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - 02 September 2017 - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah atas nama seluruh pengurus dan anggota PKK Kabupaten Barito Utara menyerahkan 1 ekor hewan kurban yaitu sapi. Penyerahan kurban ini di niatkan untuk seluruh pengurus dan anggota PKK baik yang baru maupun pengurus lama yang belum berkesempatan berkurban harapannya ini menjadi ladang amal serta memberi kebaikan bagi semua. 


Sebanyak 104 kupon telah dibagikan kepada masyarakat untuk nantinya dapat ditukarkan dengan daging sapi kurban yang telah disembelih. Harapan Hj. Sri Hidayati Nadalsyah kepada seluruh pengurus dan anggota PKK nantinya dalam bekerja dan menjalankan tugasnya dapat lebih semangat dan ikhlas. Dalam kesempatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara menyerahkan piala hasil Lomba Masak Serba Ikan dan Lomba Cipta Menu Kreasi B2SA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Selanjutnya Ketua TP PKK bersama Ketua GOW dan rombongan menghadiri syukuran Idul Adha di Aula MTsN Muara Teweh. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - 01 September 2017, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sri Hidayati Nadalsyah  beserta ribuan jama'ah  melaksanakan Sholat Sunat Hari Raya Idul  Adha 1438 H di Masjid Jami Muara Teweh,  sebelum melaksanakan sholat berjamaah  Bupati menyampaikan ucapan "selamat  Hari Raya Idul Adha 1438 H / 2017 M  kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat semoga dengan  momen ini kita semakin meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa.
 
Bupati juga menyampaikan permohonan maaf  andai kata selama ini  dalam memimpin Barito Utara dan  bermasyarakat  ada  salah dan khilaf  serta  seandainya ada harapan dan permohonan  bapak ibu yang belum  terlaksana kiranya mohon dimaafkan.
 
Setelah melaksanakan sholat berjamaah Bupati didampingi pimpinan perangkat daerah  Menyerahkan  secara simbolis  1 hewan qurban limosin  dengan berat -/+ 900 kg kepada pengurus Masjid Jami Muara Teweh. Pada tahun ini  Bupati dan keluarga menyerahkan  50  hewan qurban di Masjid dan Mushola yang tersebar di Kabupaten Barito Utara. Sepulangnya dari Mesjid Bupati dan keluarga melaksanakan jiarah ke pemakaman Umum Muslimin Jl. Mangkusari sebelah barat masjid Jami Muara Teweh.
 
 
Untuk  meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat Bupati dan  keluarga menggelar Open House mengundang seluruh lapisan  masyararakat  untuk berhadir di rumah pribadi  beliau Jl. Nusa Indah untuk doa dan makan bersama.
 
Pejabat yang hadir pada acara Open House tersebut  yakni Wakil Bupati Drs.Ompie Herby beserta Ketua GOW Melpadona, SKM, MAP, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas  beserta Ibu,  Wakil Ketua I DPRD Ir. Hj. Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD H. Aception SH, Kapolres Barito Utara AKBP. Tato Pamungkas Suyono, Sik beserta  Ibu  Tokoh masyarakat, beberapa kepala perangkat daerah,  pimpinan   perusahaan serta  kalangan dunia usaha. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh – Baru-baru ini Bupati Barito Utara secara Resmi membuka dan meresmikan Lapangan Olahraga Pandu Sakti 97 yang berlokasi di depan Bundaran Buah Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara memberikan apresiasi terhadap inisiatif dari TNI sebagai pemilik lapangan olahraga karena besarnya kepedulian untuk membangun sarana olahraga di Kabupaten Barito Utara. Selanjutnya Bapak Bupati mengungkapkan bahwa  olahraga futsal dan tenis adalah salah satu olahraga yang dapat menyehatkan tubuh dan mencerdaskan otak. Karna itu beliau berharap dengan adanya sarana olahraga Futsal dan tenis yang baru di bangun ini dapat lebih memotivasi masyarakat sekitar lokasi tersebut terutama para kaum muda untuk lebih giat berolahraga. Selain itu, sarana yang dibangun ini di harapkan pula dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan kemasyarakatan misalnya pertemuan-pertemuan maupun menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat sekitar karena berada di pusat taman kota.

Acara Peresmian dan pembukaan Lapangan olahraga Pandu Sakti 97 ini dibuka dengan pembacaan sambutan dari Dandim 1013 Muara Teweh yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Bupati Barito Utara sekaligus meresmikan Lapangan Olahraga ini dengan membuka tirai nama Lapangan Olahraga sebagai tanda bahwa secara resmi lapangan olahraga   Pandu Sakti 97 telah terbuka untuk Umum. Diharapkan dengan adanya fasilitas olahraga futsal ini dapat memberikan wadah aktivitas olahraga dan hiburan bagi masyarakat.

Acara peresmian lapangan Pandu Sakti 97 dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Barito Utara, Dandim, Kapolres dan unsur SOPD dan Tokoh-Tokoh Pemuda setempat. setelah acara peresmian lapangan olahraga dilanjutkan dengan eksebisi futsal antara FC Pemkab vs FC Tni Polri sebagai tanda dibukanya acara turnamen Dandim cup 2017 yang diikuti oleh kabupaten se DAS Barito. Turnamen Dandim cup 2017 bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 72 serta menjalin tali silahturahmi antara Kodim 1013 dengan Pemerintah Kabupaten se DAS Barito. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - Bupati Batara H Nadalsyah mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (16/8). Pengukuhan Paskibraka ini sudah menjadi tradisi tahunan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI. Anggota Paskibraka mengucapkan ikrar sebelum bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2017.

Bupati Barito Utara dengan resmi mengukuhkan 6 orang pengawal pasukan dari TNI dan POLRI serta 43 Siswa - siswi  sebagai anggota Paskibraka di Kabupaten Barito Utara. Bupati juga menyampaikan rasa yakin dan percaya bahwa anggota Paskibraka mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Usai mengucapkan kata-kata pengukuhan, Bupati Nadalsyah menyerahkan pedang kepada pimpinan pengawal pasukan dan memasangkan kendit dipinggang dua perwakilan Paskibraka, sebagai tanda bahwa mereka sudah masuk dalam tim inti pembawa Bendera Merah Putih.

Ke 43 Paskibraka ini merupakan pelajar pilihan yang direkrut Disbudparpora Kabupaten Barito Utara, dari berbagai sekolah di sembilan kecamatan yang ada di daerah Kabupaten Barito Utara.

Mereka dikarantina sejak awal bulan agustus dan diberikan pendidikan pelatihan (diklat) . Kamis, 17 Agustus 2017, Anggota Paskibraka melakukan pengibaran bendera merah putih untuk pagi harinya, dan menurunkannya kembali bendera merah putih pada sore harinya. (DISKOMINFOSANDI)

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1  2  3  4  5 
  •  Next 
  •  End 
Page 1 of 5

3356244
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
9962
14366
24328
338129

Your IP: 54.81.108.205
2017-10-23 16:28
Go to top