All for Joomla All for Webmasters
Sefty Kristinani

Sefty Kristinani

Muara Teweh - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menerima pengurus PWI Kab. Barito Utara dikantor nya (18/01/17). Dalam pertemuan ini, Bupati H. Nadalsyah dan rekan wartawan membahas permasalahan insfrastruktur jalan dan jembatan yang telah ditinjau langsung ke lapangan oleh beliau. Selain itu juga beliau membahas rencana TMMD yang akan dilaksanakan Kabupaten di Barito Utara. 

Selain membahas insfrastruktur dan rencana program pembangunan, Bupati juga menyamakan persepsi dengan rekanan wartawan tentang program kerja pemerintah Barito Utara untuk tahun 2017. (hum/arf)

Muara Teweh - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melakukan peninjauan lapangan ke Kandui-Montallat yang saat ini sedang perbaikan jembatan (18/01/17). Perbaikan jembatan ini penting untuk menunjang kelancaran transportasi warga Kandui-Montallat ataupun untuk kelancaran distribusi dari luar daerah ke Montallat dan sebaliknya.

Muara Teweh - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Sekda Barut) Ir H Jainal Abidin MAP melepas kontingen Barito Utara dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (PopProv) XIV Kalteng di Palangka Raya, dihalaman kantor Bupati, Sabtu (29/10).

Kontingen PopProv XIV yang diikuti Kabupaten Barito Utara ini merupakan kumpulan atlet-atlet dari beberapa sekolah yang ada dalam kota Muara Teweh. Dan dalam kegiatan tersebut kontingen Barito Utara mengikuti lomba basket putra putri, tenis meja putra putri, bulu tangkis putra putri, tenis lapangan putra putri, silat putra putri, lari putra putri, lompat jauh putra putri, tolak peluru putra putri dan sepak takraw putra putri.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda H Jainal Abidin mengatakan penyelenggaraaan PopProv tingkat Provinsi Kalteng ke XIV ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Barito Utara dibidang olahraga.

“Sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada atlet-atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Dengan demikian kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para atlet muda dalam berpresrtasi,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Hal ini katanya dikarenakan keberhasilan pembinaan atlet-atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana prasarana latihan, namun juga kesempatan untuk menunjukan kemampuan melalui komptetisi guna menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan oleh pelatih cabang olahraga masing-masing.

Pada kesempatan itu, Pemkab Barito Utara mengirimkan 89 atlet termasuk pelatih dan official untuk mengikuti PopProv XIV tingkat Kalteng di Palangka Raya. “Sejumlah atlet ini telah melalui seleksi yang ketat. Untuk itu saya berharap seluruh atlet dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dalam kegiatan PopProv XIV tingkat Kalteng ini. Bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Menurut Sekda, dalam kompetisi, kemenangan tentulah menjadi harapan yang ngin diraih. Sekda H Jainal Abidin berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai sprtivitas. Karena kalian merupakan atlet duta dari Kabupaten Barito Utara.

“Untuk itu tunjukanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta sekolah dan daerah kita. Apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini patut disyukuri dan dijadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengelaman bertanding,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Ketua kontingen PopProv Kabupaten Barito Utara, Razikinnor mengatakan kegiatan PopProv diselenggarakan selama tujuh hari sejak tanggal 30 Oktober 2016 sampai dengan 5 November 2016. Tujuan darin kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan pelajar di Kalteng, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar.

“Serta mengembangkan minat dan bakat para pelajar di bidang olahraga dan sebagai bentuk puncak pembinaan prestasi olahraga pelajar di Kalteng serta sebagai evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar yang telah dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota,” kata Razikinnor yang juga Kepala SMAN 1 Muara Teweh ini.(humpro/arf)

Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) setempat bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah membina sebanyak 15 orang penyandang disabilitas dengan mengikuti kegiatan perbengkelan dan menjahit dan praktek belajar kerja (PBK).

Kepala Dinsosnakertrans Barito Utara H Yaser Arapat mengatakan, pada tanggal 23-25 Agustus 2016 lalu sudah dilaksanakan kegiatan unit pelayanan sosial keliling (UPSK) yang dilakukan berupa pendataan dan pendeteksian dini terhadap 100 orang penyandang disabilitas.

 “Kegiatan tersebut berlanjut sampai dengan perekrutan serta pemantapan 15 orang kader rehabilitasi berbasis masyarakat (RBM) dan 15 orang penyandang disabilitas untuk mengikuti LBK dan PBK yang kita laksanakan ini selama tiga bulan kedepan,” kata Yaser, Rabu kemarin.

Dikatakannya, bahwa penyandang disabilitas bukanlah orang atau kelompok masyarakat nomor dua, tetapi mereka (penyandang disabilitas red) memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan orang-orang normal lainnya.

Oleh karena itu, pemerintah membuat program untuk menunjang kegiatan penyandang disabilitas dalam berkarya serta berprestasi salah satu cara melalui kegiatan yaitu LBK dan PBK. Kepada anggota RBM dimohon kesediaannya untuk terus membantu Dinsosnakertrans dalam menangani penyandang disabilitas agar mereka dapat terlayani dengan baik.

Yaser berharap dari kegiatan LBK dan PBK ini dapat menghasilkan perubahan terutama mengenai cara pandang terhadap diri sendiri maupun orang lain, dapat memberi keterampilan dan pengetahuan yang mampu menunjang pendapatan dan penghasilan untuk biaya hidup.

“Serta mampu mengubah pandangan masyarakat terhadap penyandang disabilitas bahwa mereka bukan sebagai masyarakat yang perlu dikasihani, melainkan mereka merupakan orang-orang yang bisa diajak bekerjasama dalam pembangunan,” kata Ketua PHBI Kabupaten Barito Utara ini.(humpro/arf)

Muara Teweh - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Utara (Dinsosnakertrans Barut) melaksanakan pelatihan tata rias dan salon. Kegiatan pelatihan ini diikuti 16 peserta dari di sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara. Kadissosnakertrans Barito Utara, H Yaser Arafat mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kerja Dinsosnakertrans Barito Utara tahun 2016. Pelatihan ini diharapkan dapat memberi kesempatan kepada masyarakat agar memiliki keahlian guna membantu perekonomian keluarga. 

“Disisi lain masyarakat belum memiliki keahlian, sehingga diperlukan bekal untuk dapat bekerja. Oleh sebab itu seluruh peserta tersebut telah dilakukan bimbingan oleh instruktur yang sengaja didatangkan agar mereka keahlian dalam menata rias. Dan sekembalinya nanti dapat membuka usaha diwilayah masing masing,” kata Yaser pada acara penutupan pelatihan tersebut diaula Dinsosnakertrans setempat, Senin (19/9) kemarin.

Sebab kata Yaser, disetiap kecamatan tentu banyak peminat yang memerlukan penata rias dan salon seperti penata rias pengantin yang ingin melangsungkan pesta pernikahan. “Oleh sebab itu pemerintah turut ambil bagian dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat sebagai penopang ekonomi keluarga. Pelatihan ini kita laksanakan selama delapan belas hari di aula kantor dan seluruh rangkaian kursus sudah selesai kita laksanakan,” katanya.

Yaser mengharapkan kedepan dengan adanya pelatihan keterampilan ini dapat membuka peluang usaha baru di tengah tengah masyarakat. “Syukur-syukur jika sampai melakukan penerimaan tenaga kerja, sehingga turut membantu pemerintah dalam mengentaskan pengangguran dan kemiskinan,” ujar Yaser.

Selain kursus kecantikan bagi para wanita, Dinsosnakertrans Barito Utara juga mengadakan pelatihan bagi laki laki, salah satunya adalah perbengkelan. Dimana telah direkrut dari beberapa kecamatan.

“Pelatihan ini setiap tahun dilaksanakan, salah satu program daerah untuk membantu warga yang belum memiliki keahlian. Saya berharap program pelatihan terus berlanjut untuk membantu warga mendapatkan ilmu pengetahuan untuk masa depan keluarga,” pungkasnya.(humpro/arf)

Muara Teweh - Dalam rangka memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang berada di desa-desa pedalaman diwilayah Kabupaten Barito Utara (Barut), Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyarankan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk melakukan progran jemput bola.

Muara Teweh - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara (Dinkes Barut) menghimbau kepada masyarakat di daerah ini terutama kaum perempuan agar lebih cerdas dan teliti dalam membeli alat-alat kosmetik kecantikan. Jangan sampai membeli produk kecantikan palsu, sebab bukan tidak mungkin memberikan efek buruk terhadap pemakainya.

Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah membuka secara resmi kegiatan “Batara Open Futsal Turnamen 2016” di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (14/9). Turnamen futsal tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp35 juta dengan menggunakan pertandingan setengan kompetisi. Dilaksanakan dari 14-24 September 2016 di arena Tiara batara Muara Teweh.

Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat menggelar malam takbiran dengan jalan kaki bernuansa Islami untuk memeriahkan Idul Adha 1437 Hijriyah.

Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melakukan exspose beberapa prioritas program pembangunan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara. Exspose prioritas program pembangunan dilaksanakan dihadapan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Rabu (7/9) kemarin, di Palangka Raya.

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1  2  3 
  •  Next 
  •  End 
Page 1 of 3

3356312
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
10030
14366
24396
338197

Your IP: 54.81.108.205
2017-10-23 16:32
Go to top