All for Joomla All for Webmasters

Bupati Barito Utara Lantik PAW anggota BPD dan Resmikan Gedung Taka Serbaguna Kandui

Kandui - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri acara Pelantikan PAW Anggota BPD sekaligus Peresmian Balai Taka Serbaguna Desa Kandui Kecematan Gunung Timang, Rabu 11 Oktober 2017.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Desa merupakan bentuk Pemerintah Kecil dan komponen penting dalam sukses nya berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggara pemerintah desa yang tugas nya mengemban amanah untuk menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa. Bupati juga mengatakan bahwa BPD merupakan lembaga perwakilan masyarakat desa yang berfungsi membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati H.Nadalsyah menekankan beberapa hal bagi BPD, Kepala Desa dan Aparat Desa, agar selalu dapat menjalankan tugas dan kewajibannya penuh dengan sungguh-sunguh dan tanggung jawab agar setiap dana bantuan yang diterima oleh Desa seperti ADD, DD dan Penyisihan PBB maupun Dana Bantuan Keuangan (DBK) dari Pemerintah Daerah agar betul - betul dapat terkelola dengan baik sesuai perencanaan yang telah ditetapkan dan dapat meminimalisasi terjadinya kesalahan penyusunan laporan terkait dengan penggunaan dana-dana di desa, serta berpedoman kepada aturan dan ketentuan serta diharapkan perangkat desa selalu senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban desa. (Diskominfosandi)

Beri tanda
(0 votes)

KOMENTAR

3356166
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
9884
14366
24250
338051

Your IP: 54.81.108.205
2017-10-23 16:23
Go to top