All for Joomla All for Webmasters

Pembangunan Perlu Dukungan Masyarakat

Muara Teweh - Meskipun bertepatan dengan hari libur nasional Tahun Baru Islam 1 Muharram 1479 H, Kamis 21 September 2017, namun Bupati Barito Utara tetap bekerja dengan mengajak Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, MAP,  Kadis PUPR H. Fery Kusmiadi, SE.MM dan Kadis Kominfo dan Persandian M. Iman Topik, S.IP, MSi melakukan pengecekkan Pembangunan Jalan dari Desa Datai Nirui sampai Desa Sei Rahayu sepanjang 15 km.
 
Bupati Barito Utara Beserta rombongan di perempatan Jalan menuju Desa Datai Nirui, Desa Rimbasari  dan eks tambang batubara di sambut Camat Teweh Tengah Hery Jhon setiawan, S. Pd, MPd ,Kepala desa serta rekanan pelaksana proyek Pembangunan Jalan antar kedua desa.  
 
Dari Laporan rekanan yang melakukan pekerjaan, proyek Jalan yang dibangun sesuai dengan standar yang ditentukan yakni BSB/LPB (Lapisan pondasi Bawah) dengan campuran Batu belah / batu split /agregat dengan campuran variasi (Debu, Batu Ukuran 1/2, 3/4. 2/3, 5/7).
 
Menyikapi laporan warga bahwa ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan bisa juga diakibatkan adanya mobil pengangkut barang yang melebihi Tonase yang telah ditentukan. Maka dari itu Bupati mengajak masyarakat untuk urun rembuk untuk mencari solusi terbaik mengatasi hal tersebut. 
 
Di balai Desa Rimba Sari dan Balai Desa Beringin Raya, Bupati mengatakan "Kerusakan jalan akan segera diperbaiki karena itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat. Setelah mendapat laporan langsung dari kepala desa tentang kerusakan jalan, maka saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk melakukan mobilisasi alat berat dan sekarang sudah berada di lokasi. Maka saya selaku Kepala Daerah mengajak kepada Kepala Desa, beserta Aparat Desa, Ketua BPD beserta anggota dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan baik infrastruktur jalan dan jembatan ataupun fasilitas umum lainnya."
 
Sebelumnya Sekretaris Daerah Ir. H.Jainal Abidi, MAP mengajak masyarakat mendukung program Bupati H.Nadalsyah dalam hal pemasangan tiang Dan pengencanangan kabel PLN serta penyediaan air bersih, maka dengan itu Sekda kembali meminta agar kita semua mengikhlaskan spaniels ada lahan atau tanah kita yang dibacakan untuk kelancaran kegiatan tersebut. Beliau juga berpesan kepada warga desa untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing selain untuk silaturahmi dan terminus juga untuk kesehatan dan kerukunan bersama.
 
Hamdani salah seorang masyarakat dari Muara Teweh yang sering ke Desa Sei Rahayu II dan desa Rimbasari Sari mengatakan "Dengan diperbaikkinya jalan semoga perekonomian masyarakat lancar dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga jalan yang dibuat serta jangan kita membawa muatan melebihi tonase maksimal 6 ton apalagi kalau musim hujan" (Diskominfosandi)
Beri tanda
(0 votes)

KOMENTAR

3356239
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
9957
14366
24323
338124

Your IP: 54.81.108.205
2017-10-23 16:28
Go to top