All for Joomla All for Webmasters

BUPATI BARITO UTARA,H. NADALSYAH TERIMA KUNJUNGAN PEJABAT KEMENTERIAN PERTANIAN

Muara Teweh, 17 Mei 2017 - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, MAP dan Kepala Dinas Pertanian, Ir. Setia Budi menerima kunjungan Suhud, Kepala Sub Bagian Pengawasan Pupuk dan Pestisida dan Budi Hanafi, pelaksana Pengawasan pada Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI di ruang kerja Bupati Barito Utara.

Atas nama Pemerintah Barito Utara, H. Nadalsyah menyambut baik kedatangan pejabat Kementerian Pertanian yang menawarkan bantuan untuk pengadaan beberapa unit alat berat dalam rangka optimalisasi pembersihan dan perluasan lahan pertanian serta lahan perkebunan di Kabupaten Barito Utara, sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia tentang pengendalian hutan dan lahan untuk pembukaan lahan pertanian dan perkebunan tidak boleh dengan cara membakar.

Suhud pada saat penjelasannya mengatakan siap untuk bekerjasama dengan pihak kabupaten yang memiliki UPTD pada Dinas Pertanian Kabupaten namun terlebih dahulu harus mendapatkan surat resmi permohonan dari kabupaten yang bersangkutan kepada Kementerian. Kemudian bila ada persetujuan maka peralatan nanti bisa di serahkan kepada UPTD pada Dinas Pertanian Kabupaten yang sistem pelaksanaannya dilapangan peralatan akan bisa di pinjam pakaikan kepada kelompok tani dan perseorangan dengan sistem sewa per 20 ha, untuk membantu perawatan peralatan, nilai-nilai sewa di seragamkan di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Barito Utara sehubungan belum terbentuknya UPTD pada Dinas Pertanian Kabupaten maka Suhud mengatakan belum bisa dilaksanakan kegiatan tersebut karena bantuan yang ditawarkan hanya untuk pemerintah kabupaten yang telah memiliki UPTD pada Dinas Pertanian Kabupaten. Sebab dengan adanya UPTD pada Dinas Pertanian Kabupaten, maka baik dari struktur dan manajemen serta pertanggungjawabannya akan dapat berjalan dengan baik. 


Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan akan mempelajari usulan yang disampaikan untuk membentuk UPTD pada Dinas Pertanian Kabupaten dan berharap agar Kementerian Pertanian dapat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam proses pembentukan UPTD Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara bila kedepannya Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan membentuk UPTD. Hal ini agar nantinya Pemerintah Kabupaten Barito Utara, khususnya masyarakat  petani/pekebun bisa menerima bantuan yang telah di programkan oleh Kementerian Pertanian baik program bantuan yang ditawarkan saat ini maupun program bantuan yang akan datang, sehingga petani/pekebun yang ada di Barito Utara dapat terbantu dan bisa memaksimalkan lagi produk pertanian/perkebunan yang mereka hasilkan. (Diskominfosandi)

Beri tanda
(0 votes)

26 komentar

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1  2  3 
  •  Next 
  •  End 

KOMENTAR

1709063
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
1969
15017
16986
284357

Your IP: 54.80.131.187
2017-06-26 03:22
Go to top