All for Joomla All for Webmasters

Musrenbang Perdana 2017 : Masyarakat Barito Utara Mendapat Jaminan Kesehatan

Muara Teweh - Sebagai wujud melaksanakan amanah undang-undang nomor 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, maka Pemkab Barito Utara kembali melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kabupaten Barito Utara pada hari Senin (20/2).

Musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2017 kali ini dilaksanakan perdana di desa Sikan Kecamatan Montallat. Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan dan dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Barito Utara segera membuat Rencana Kerja (Renja) dengan menyerap sebanyak mungkin usulan prioritas yang masuk. Lebih lanjut Bupati memerintahkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah dapat mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantumkan lokasi sasaran kegiatan pembangunan pada desa, kelurahan dan kecamatan.

Dihadapan Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPD Barito Utara, 6 Kepala Desa dari 4 Kelurahan dan Perwakilan Masyarakat Kecamatan Montallat, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengembangkan program pemeliharaan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu dengan mendaftarkan mereka menjadi peserta BPJS yang iurannya dibayarkan oleh Pemkab Barito Utara. Sampai akhir desember 2016 yang lalu Pemkab Barito Utara telah menjaminkan sebanyak 44.973 jiwa penduduk menjadi peserta BPJS Kesehatan meliputi 9 kecamatan se Kabupaten Barito Utara untuk kelas II dan kelas III. Dan pada tahun 2017 ini akan bertambah sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Daerah, lanjut beliau.

Bupati dalam Sambutannya juga menghimbau kepada masyarakat untuk sukarela menghibahkan sebagian tanahnya yang berada disekitar lokasi yang akan dibangun jalan desa yang bertujuan agar bisa terkoneksi antara desa-desa lain disekelilingnya dan terhubung langsung dengan ibukota kecamatan serta ibukota kabupaten. Kedepannya jalan tersebut akan dipasang tiang listrik untuk penerangan wilayah pedesaan.

Acara dirangkai dengan pelantikan pengurus KONI kecamatan montallat oleh Bupati selaku Ketua KONI Kabupaten Barito Utara. Juga penetesan vitamin A kepada balita, penyerahan BKB Holistik integratif KIT berupa alat peraga bermain untuk kelompok masyarakat bina keluarga balita, genre KIT berupa laptop, LCD, dan alat peraga untuk kelompok PIK remaja SMA 1 Tumpung Laung II, dokumen SMPN 3 Montallat, bibit durian dan kalengkeng, alat kesehatan berupa alat ukur gula darah, asam urat dan kolesterol, alat pengukur kadar hemoglobin dan timbangan berat badan kepada Puskesmas Tumpung Laung serta alat promosi kesehatan wireless kepada pemegang program promosi kesehatan UPT Puskesmas Tumpung Laung dan kartu BPJS.

Acara yang dilaksanakan di alam terbuka dibawah pohon durian yang rindang terasa lebih asri dan menyatu dengan masyarakat / lingkungan setempat. (DISKIP)

Beri tanda
(0 votes)

32 komentar

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1  2  3  4 
  •  Next 
  •  End 

KOMENTAR

1709164
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
2070
15017
17087
284458

Your IP: 54.80.131.187
2017-06-26 03:29
Go to top