All for Joomla All for Webmasters

Muara Teweh - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Barito Utara menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ramadniya Telabang 2017 pada Rabu 24 Mei 2017.

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono, SIK dalam pembuka awal mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi seluruh lintas sektoral untuk bersama memberikan masukan, saran dan dukungan agar wilayah Kabupaten Barito Utara menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan aman dan kondusif.

Seluruh peserta yang hadir mempunyai pandangan yang sama, untuk mensukseskan operasi Ramadniya perlu peningkatan toleransi antar umat beragama menyatukan keberagaman dan kebhinekaan agar keharmonisan tetap terjaga di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dengan dukungan semua pihak akan dilakukan penertiban bersama masalah miras, penggunaan petasan, balapan liar, hiburan malam dan penggunaan pengeras suara yang disesuaikan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Acara yang dilaksanakan di Aula Polres Barito Utara, dihadiri SOPD terkait, Lembaga Keagamaan, Lembaga Adat Dayak serta Perwira Polres Barito Utara. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - Kegiatan Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke -14 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga ke-45 serta Hari Keluarga Nasional ke -24 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017 di laksanakan di Desa Eka Bahurui Kabupaten Kotawaringin Timur, 23 Mei 2017.

Pada kesempatan tersebut Puskesmas Lanjas, Kabupaten Barito Utara meraih juara ke-Tiga tingkat provinsi dalam kategori pelayanan ibu dan anak, penerimaan piala dan piagam di wakili oleh Bidan Maya Romanti AMd, Keb.

Pada kategori Bidan Praktek mandiri, perwakilan kabupaten Barito Utara atas nama  Hj.  Henita, AMd.,Keb., meraih juara ketiga. Sedangkan untuk kategori Pasar Desa, Desa Batu Raya I kecamatan Gunung Timang terpilih sebagai juara ke-dua yang diterima langsung oleh kepala desa.

Piala pemenang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismal. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh, 22 Mei 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah memberikan bantuan beberapa paket sembako, family kit, peralatan dapur, tikar dan terpal kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada hari Selasa tanggal 9 Mei 2017 di Jalan A. Yani Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Drs. H. M. Taufik selaku Kepala BPBD Kabupaten Barito Utara dilokasi kejadian. Bantuan tersebut diberikan sebagai rasa peduli pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada keluarga yang terkena musibah dan semoga dengan bantuan yang diberikan dapat memperingan beban keluarga yang mengalami musibah

Muara Teweh - 22 Mei 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang di wakili oleh Ir. H. Jainal Abidin, MAP Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara menghadiri kegiatan pengambilan sumpah / janji jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Barito Selatan masa bakti 2017-2022 yang dilaksanakan di Istana Isen Mulang Palangka Raya. 

H. Nadalsyah atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat dan Barito Selatan dan semoga semakin terjalin hubungan dan kerjasama antar kabupaten demi percepatan pembangunan di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah dalam falsafah Huma Betang dan Bingkai Negara Kesatuan Republik indonesia.

Pelantikan yang dilaksanakan Gubernur Kalimantan Tengah, H.  Sugianto Sabran di hadiri Bupati  Kabupaten/ Kota dan pejabat Eselon I lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  lembaga Adat dayak dan tokoh masyarakat kalimantan tengah.  (DISKOMINFO DAN PERSANDIAN)

Muara Teweh - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) mengajak peserta JKN-KIS se Indonesia yang tergabung dalam Klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dalam acara gebyar Prolanis.
 
Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan Maya Amiarny Rusady, melalui kepala Kantor Cabang Muara Teweh Ropik Patriana didampingi Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer (MPKR) Mukhlis Almawan mengatakan Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti diabetes mellitus dan hipertensi, untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.
 
“Melalui kegiatan gebyar Prolanis, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan melakukan senam setiap pagi, kita sudah meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit,” katanya disela-sela kegiatan, di arena Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (20/5) pagi kemarin.
 
Dikatakannya, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif untuk menjaga masyarakat yang sehat tetap sehat. Untuk wilayah Kantor Cabang Muara Teweh, kegiatan gebyar Prolanis ini dilaksanakan di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Barito Selatan. Gebyar prolanis Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di arena Tiara Batara Muara Teweh, diikuti oleh 7 (tujuh) klub Prolanis dengan peserta kurang lebih 100 orang.
 
Materi Edukasi mengenai diabetes melittus dan hipertensi dibawakan oleh dr Ahadini Islamiah Sp.PD dari RSUD Muara Teweh. Gebyar Prolanis Kabupaten Barito Selatan dilaksanakan di halaman Puskesmas Buntok diikuti oleh 4 (empat) klub Prolanis dengan peserta kurang lebih 150 orang. Materi Edukasi mengenai diabetes melittus dibawakan oleh dr Julpantri dari Puskesmas Buntok.
 
Kegiatan gebyar Prolanis ini dimeriahkan sejumlah rangkaian kegiatan seperti senam Prolanis, edukasi kesehatan kepada masyarakat, pemeriksaan penunjang gratis bagi peserta Prolanis, lomba cerdas cermat antar Klub Prolanis, Best Practice Sharing, serta beragam kegiatan menarik lainnya.(arf/DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - Prestasi cemerlang diraih kembali oleh Agi Borneo, putera bungsu Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dan Hj. Sri Hidayati Nadalsyah yang merupakan jebolan SMU Al-Azhar Jakarta 2017 ini kembali meraih podium satu diajang asia max challenge 2017 pada class senior max gokart putaran 3 di Elit Speedway Plus Circuit Malaysia, minggu 21 mei 2017.

Agi Borneo yang berasal dari tim Mitra Barito Racing yang tergabung dalam Stratos Sport Motor Team menunjukkan jati dirinya sebagai seorang pegokart internasional yang mengharumkan dan mengibarkan merah putih di event Asia Max Challenge round 3 di Elit Speed Way Circuit Malaysia dengan catatan waktu terbaik (best time) 45.316 dari 20 putaran/lap.

Prestasi ini mengukir sejarah dan membuktikan pembalap indonesia Agi Borneo yang berasal dari Kabupaten Barito Utara, Propinsi Kalimantan Tengah ini layak diperhitungkan di sederet nama pembalap internasional pada dunia otomotif sport.

Sebelumnya juga Agi Borneo meraih podium 4 pada Round 1 dan podium 3 Round 2 Asia Max Challenge 2017. Semoga Agi Borneo tetap bisa mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara, Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - Bupati Barito Utara H.Nadalsyah melantik pengurusan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kabupaten Barito Utara periode 2016-2018 di kota Palangka Raya, Sabtu, 20 Mei 2017.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus yang telah terpilih dan diharapkan tanggung jawab kepercayaan ini dijadikan sebagai amanah untuk dapat menjalankan tugas  dengan sebaik baiknya dan melakukan segalanya dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan kepada pengurus untuk bisa melakukan koordinasi dan komunikasi antar pengurus agar semua kegiatan berjalan baik dan lancar untuk kemajuan HIMA Barito Utara dan selalu berkontribusi positif kepada Pembangunan Kabupaten Barito Utara dan Pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya, Firman ketua HIMA terpilih dalam sambutannya mengatakan "pupuklah kami, binalah kami demi kejayaan Kabupaten Barito Utara karena kami adalah merupakan aset Kabupaten Barito Utara".

Ketua panitia Dola Dolita dalam laporannya mengatakan tema kegiatan ini adalah untuk mewujudkan HIMA Barito Utara yang berkarakter, partisifatif dalam pembangunan daerah dan pemuda bebas narkoba.

Acara yang dihadiri ratusan undangan tersebut juga dirangkai dengan deklarasi anti narkoba, peringatan gebyar ke 12 tahun HIMA Barito Utara dan sosialisasi bahaya narkoba oleh kepala BNN Kota Palangka Raya.

Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Neo Palangka Raya dihadiri Wakil Ketua II DPRD,  Kadis Bapedda Litbag, Kadis Sosial dan BPMD dan Plt. Kadis Kominfo dan Persandian Barito Utara, Kepala BNN Palangka Raya. (DISKOMINFOSANDI)

Sampit - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP hadir pada acara pembukaan Kalteng Expo yang diselenggarakan di Stadion 10 November, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail, Jumat 19 Mei 2017.

Kalteng Expo merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017 yang dipusatkan dikota Sampit dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota Se-Kalimantan Tengah serta beberapa perwakilan instansi pemerintah provinsi maupun pelaku dunia usaha yang kesemuanya menampilkan produk-produk unggulan dari hasil karya daerah peserta masing-masing.

Bupati Barito Utara mengatakan bahwa dalam Kalteng Expo kali ini Barito Utara menampilkan beberapa hasil karya warga masyarakat Barito Utara yang dibina oleh Pemerintah Daerah serta produk herbal yang merupakan binaan PT. Ophir Indonesia kepada beberapa desa diwilayah Barito Utara dan beberapa potensi Barito Utara yang kesemuanya merupakan karya unggulan warga masyarakat dengan kearifan lokal dan budaya yang selalu dijunjung tinggi.

Melalui event ini diharapkan Barito Utara mampu berkompetisi dalam mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki sehingga diharapkan produk tersebut mampu menembus pasar global dengan daya jual yang bersaing dengan daerah-daerah lain. Dalam kegiatan pembukaan Kalteng Expo kali ini hadir juga pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah dan Asisten Setda Kabupaten Barito Utara. (DISKOMINFOSANDI)

Sampit - Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Kab. Barito Utara, Sekretaris Daerah, Kepala Bappedalitbang, Kadis Budparpora, Kadis Perindag, dan Plt. Kadis Kominfosandi menghadiri pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (19/4).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Tengah Ke-60 Tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota Se-Kalimantan Tengah.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi dengan kegiatan festival ini karena sangat potensial untuk mempromosikan seni budaya dari setiap peserta kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah sebagai implementasi khasanah Bhineka Tunggal Ika di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah dalam falsafah Huma Betang dengan mengedepankan potensi kearifan lokal.

 

Melalui event ini H. Nadalsyah mengajak untuk kita selalu mempertahankan nilai-nilai budaya sebagai pilar pemersatu diantara ragam suku bangsa yang ada di Kalimantan Tengah. Kegiatan FBIM Tahun 2017 dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail yang disaksikan juga oleh para pejabat provinsi, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah, dan peserta FBIM dari Kabupaten/kota serta warga masyarakat. (DISKOMINFOSANDI)

Puruk Cahu, 17 Mei 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah hadir pada acara penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Acara STQ XXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail.

Dalam STQ XXI ini Kafilah Barito Utara meraih prestasi juara terbaik daerah pertama dan juara terbaik 3 pawai ta'aruf serta juara terbaik 3 Stand pameran sedangkan untuk juara umum diraih Kabupaten Kotawaringin Timur. Bupati H. Nadalsyah merasa bangga dan mengapresiasi dengan prestasi yang diperoleh oleh kafilah Barito Utara dan semoga dengan prestasi yang gemilang ini akan menjadikan qori-qoriah Barito Utara menjadi insan yang akhlakul kharimah. H. Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat maupun turut serta memberikan dukungan kepada kafilah Barito Utara sehingga dapat meraih prestasi yang diharapkan oleh seluruh warga masyarakat Barito Utara. (Diskominfosandi/pik)

Page 1 of 18

1373119
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
6194
4959
23858
180969

Your IP: 54.158.221.251
2017-05-24 20:27
Go to top